Sudah Sepekan, Api Karhutla di Langgam Tak Padam 

Sudah Sepekan, Api Karhutla di Langgam Tak Padam 

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Sepekan lamanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di dusun 1 Kedesaan Tambak, Kec Langgam, Pelalawan-Riau, tak juga padam. Medan yang berat dan  kelelahan yang mendera tim karhutla membuat api leluasa menujukkan keperkasaanya.

Kepada media ini, Selasa (20 Agustus 2019) Aan Darlis warga Kedesaan Tambak menceritakan bahwa persoalan kebakaran hutan, di hutan dusun 1 Kedesaan Tambak terjadi sekitar tanggal 16 Agustus lalu. Dan sampai saat ini api belum berhasil dipadamkan. Dan nampak semakin membesar.

"Ya, sudah sepekan api tak juah padam. Api bahkan telah menghanguskan puluhan hektar mendekati angka ratusan agaknya. Dan api bahkan semakin membesar," jelas Aan yang dikenal sebagai toko muda kecamatan Langgam ini.

Aan Darlis sendiri yang tercatat sebagai Pengurusan inti dari Ikatan Langgam Sekitarnya (IKLAS) kembali melanjutkan bahwa kesulitan tim dalam menjinakan api. Tampak di lapangan adalah beratnya medan yang hadapi tim Karhutla.

"Medan yang terbakar memang berat.  Sementara personil terlihat kelelahan. Sebab sepekan berjibaku padamkan api," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index